Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Saturday, July 25, 2015

Mau Tahu Cara Mencari Hp Android Yang Hilang Di Kendaraan Mall Atau Dicopet Orang?

Gadget Impianku - Jaman sekarang punya HP bagus kadang mendebarkan. Apalagi sudah hilang, kita pusing ingin tau Cara Mencari Hp Android Yang Hilang, kita lacak dimana posisi hp android kita yang sudah terlanjur jatuh dijalan, hilang di supermarket atau dicopet orang.

Bagi yang sudah melakukan upaya preventif, tentu perkara sederhana, hanya kalau sudah sejak awal punya Android yang sudah kita beli mahal mahal tidak kita persiapkan nanti kalau kita lupa naruh atau menghilang, ya agak repot juga urusannya.

Pasalnya, Cara Mencari Hp Yang Hilang kalau mau mempergunakan teknologi terkini, mengharuskan ada pengaturan khusus di dalam android tersebut. Mau BB, Mau Iphone, Semuanya butuh pengaturan terlebih dahulu.

Karena pada prinsipnya, apapun mereknya kita mau cari Cara Mencari Hp Samsung Yang Hilang, HTC, OPPO, HIMAX, EVERCROSS, LG dan sebagainya tetap saja kuncinya pada sejauh mana kita sudah mempersiapkan sejak dini manakala Handphone tersebut hilang atau tidak.


GANTI PASSWORD SEKARANG JUGA LEWAT KOMPUTER
Lalu, bagaimana solusinya kalau sudah terlanjur hilang akan tetapi kita merasa belum melakukan setting apapun? Ndak ada gan.

Lapor polisi juga ya kalau mereka mau carikan kita android. Langkah terbaik langsung saja ganti semua password akun yang terhubung dengan smartphone android kita yang hilang. Diantaranya:

  • Akun gmail kita
  • facebook
  • instagram
  • twitter
dan sebagainya. Tujuannya agar tidak ada orang menyalahgunakan akun akun kita tersebut buat melakukan kejahatan. Kan baru kemarin itu ramai orang facebooknya ke hack, entah karena androidnya ilang atau bagaimana.

Akun facebooknya itu buat kontak orang orang pura pura darurat minta dibantu / di hutangin uang. Wah yang begitu kan bahaya banget.

LANGKAH PREVENTIF MENGANTISIPASI HP ANDROID KITA HILANG


Sebelum hilang, sekarang juga amankan handphone androidmu, aktifkan Android Device manager gratis dari google. Lakukan pengaturan di halaman android device manager. Download dan pasang aplikasi android device manager di Hp androidmu.

Setelah melakukan sedikit pengaturan yang gampang banget, nggak susah susah amat. Nanti coba akses halaman android device manager lagi. Aktifkan androidmu, koneksikan dengan internet, nanti dirimu pura pura cari gitu lokasinya dimana.

Insya Allah nanti akan muncul peta lokasi di mana androidmu terkini. Seperti contoh berikut:

Tahu Cara Mencari Hp Android Yang Hilang Cara Mencari Hp Yang Hilang
Peta Menunjukan lokasi terbaru Andorid Milik saya
Nah luar biasakan fungsi aplikasi di atas. Bisa membuat bunyi HP kita dari jarak jauh dengan fungsi RING, bisa mengunci HP kita dari jarak jauh dengan funsgi LOCK, atau kita bisa hapus semua data yang ada dalam android kita dengan fungsi ERASE.

Sedia payung sebelum hujan, segera pasang aplikasi ANDROID DEVICE MANAGERnya sebelum terjadi kehilangan. Cari Di play store ketik aja android device manager gitu. Nanti install gitu.

Tapi terus terang saya infokan, banyak aplikasi untuk melacak android yang hilang kebanyakan mengandalkan HP ANDROID kita yang hilang itu harus ON fitur GPS, harus terkoneksi internet pula. Kalau dua fitur itu off, otomatis tools tools pelacak juga susah bekerja.

Kalau cari aplikasi pencari hp hilang yang bisa hidup tanpa mengandalkan GPS dan Onlinenya, masih agak susah. Ada pun pasti suruh bayar.

Btw, semoga yang sedikit bisa memberi banyak manfaat buat anda sekalian. INGAT SHAREKAN Info preventif pengaturan HP sebelum hilang ke orang yang kalian sayang, agar jangan sampai HP hilang tidak bisa dilacak.

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).