Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Saturday, July 25, 2015

Inilah Strategi Cara Melacak Hp Android Lewat Gps?

Habis membahas tema cara mencari hp android yang hilang dimana memang belum dibahas secara spesifik Cara Melacak Hp Android Lewat Gps atau paling simpel mempergunakan fasilitas google maps yang gratisan aja.

Loh kok bahasannya dari GPS malah di alihkan mempergunakan fasilitas google maps aja?

Jawab: Aplikasi Melacak Hp Android yang paling murah, terbukti cepat dan efisien ya memakai google maps. Akan tetapi tidak langsung memakai google mapnya, butuh aplikasi perantara.
Kalau mau memaksa mempergunakan GPS, ya nantinya pakai GPS mini mungkin ya, dari jenis GPS yang biasa dipakai di mobil mobil.

Pada perkembangannya kan Google maps juga sudah banyak dipergunakan sebagai sarana petunjuk arah layaknya perangkat GPS pada jaman dulu.

Realnya, Bagaimana sih Cara Melacak Hp Android Melalui Gps?

Sebagaimana mobil, mobil yang bisa dilacak mempergunakan GPS tentunya mobil yang sudah dipasang perangkat 'pemancar' atau 'penanda gps'. Dimana nantinya kalau software pelacaknya diaktifkan, dia bisa mengenali penanda yang sudah ditanam di dalamnya.


Maka pertama, Agar Hp bisa dilacak, anda harus menginstall dalam HP android tersebut Aplikasi Melacak Hp Android yang bernama: Where's My Droid . Itu aplikasi gratis yang bisa anda cari di google play.

Cara Melacak Hp Android Lewat Gps Cara Melacak Hp Android Lewat Gps
Ketik di kolom Google Play Seperti yang dilingkari di atas

Setelah ketemu (anda bisa buka juga melalui play store yang ada di HP), install, lakukan registrasi akun wheres my droid dengan mengisi kolom yang dibutuhkan sewaktu awal mengakses aplikasi wheres my droid. Kalau sudah di kirim form aplikasinya, cek email anda, lakukan aktivasi akunnya.

Lalu, bagaimana mencari posisi HP kita yang sudah hilang?

  1. Buka halaman https://wmdcommander.appspot.com/ 
  2. Masukan email dan pasword yang anda pergunakan saat registrasi akun, klik login
  3. Kalau sudah masuk, ada list daftar handphone yang sudah anda install aplikasi ini. Kalau mau cari lokasinya dimana, pilih salah satu, klik FIND. maka akan ditunjukan posisinya buat anda
Kelemahannya sama seperti aplikasi pencari android lain, harus dipastikan handphone yang hilang itu dalam kondisi GPS hidup dan terkoneksi internet. Jika sudah mati ya wassalam, handphone sudah tidak bisa di track lagi.

Software lain yang bisa digunakan sebagai sarana mentrack hp andriod yang hilang ialah aplikasi resmi dari google bernama Android Device Manager. Itu juga bisa buat melacak lokasi HP kita, tampilannya salah satunya ialah seperti berikut:
Tampilan pencarian Android Device Manager

Ya itulah Strategi Cara Melacak Hp Android Lewat Gps, Harapannya bisa menjadi penyegaran bagi anda yang penasaran bagaimana sih cara Melacak Hp Yang Hilang secara gratisan tanpa bayar polisi hehe. Semoga bermanfaat ya.



1 comments:

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).