Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Sunday, August 20, 2017

Ini Loh Kak Tips Mengatasi Hp Android Yang Lemot, Simak Ya Kak !

Gadget Impianku - Ini loh kak tips Mengatasi Hp Android Yang Lemot. Android merupakan inovasi yang diluncurkan oleh para ahli dalam mendukung kemampuan smartphone yang dari segi komponen dan fitur semakin berkembang. Untuk mengimbangi hal tersebut banyak developer sistem operasi meningkatkan kualitas fitur yang dihadirkan didalamnya.

Kesempatan kali ini, GadgetImpianku akan berbagi tips cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot, simak dan perhatikan info dibawah ini untuk mengatasi masalah melambatnya hp androidmu.

Dari segi kemudahan, HP Android lebih unggul dari sistem operasi mobile lainnya karena gampang diedit sesuai pengaturan sang pengguna. 

Namun walaupun begitu, banyak perangkat seluler Android yang mengalami perlambatan sistem atau biasa disebut Lag/lemot, keadaan dimana smartphone mengalami keadaan lambat dalam menjalankan perintah maupun aplikasi yang bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari spesifikasi ponsel tidak cukup tangguh melakukan multitasking atau anda terlalu banyak menginstalkan aplikasi maupun cache aplikasi yang mengakibatkan hp android menjadi lemot.

Ini Loh Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot, sobat semua bisa menyimaknya dibawah ini ulasannya.

Mengatasi Hp Android Yang Lemot


 Mengatasi Hp Android Yang Lemot


Memori internal penuh : Perlu diperhatikan bahwa terlalu banyak menyimpan data atau menginstalkan aplikasi di memori internal bisa membuat kinerja ponsel menjadi berat. Sebagai saran dari kami, lebih baik menyeimbangi pengguna memori yang ada.
 Mengatasi Hp Android Yang Lemot

Membersihkan cache : menjalankan aplikasi terkadang bisa meninggal sisa data penyimpanan 
berkelanjutan atau disebut cache, namun tahukah kamu bahwa penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi faktor memperlambat kerja hp android anda. 

 Mengatasi Hp Android Yang Lemot


Cache juga biasa disebut dengan history jika pada browser. Untuk mencegah sistem menjadi lag akibat penumpukan cache ini kita bisa membersihkannya mengguna aplikasi khusus yang bisa di download di Google Play Store.

Terlalu banyak widget : sebagian orang menghiasi ponsel android mereka dengan berbagai widget yang tujuannya untuk memperindah tampilan atau sekedar untuk membuat kesan imut atau lucu dilayarnya terutama dengan menggunakan live walpaper tetapi diketahui bahwa hal itu bisa memakan daya baterai yang banyak dan memperlambat sistem di handphone anda. 

Baca Juga Artikel Mengatasi Hp Android Yang Lemot :

Oleh karena itu sebaiknya anda hanya menginstal widget yang benar-benar dirasa penting dan menghindari penggunaan live walpaper.

Update firmaware : Firmware merupakan sistem operasi pada perangkat seluler seperti dan pasti saja memiliki update versi tersendiri. Cara mengatasi hp android yang lemot lainnya adalah dengan selalu mengupdate versi dari os yang digunakan di smartphone karena dengan begitu bisa memberikan peningkatan kinerjanya juga bisa mengatasi masalah aplikasi yang tidak kompatibel.

Menjalankan banyak aplikasi bersamaan : bisa mengganggu proses dan mengakibatkan loading menjadi lama karena tugas processor menjadi sangat berat. Solusinya ialah ketika sudah selesai menjalankan aplikasi sebaiknya ditutup dan jika tidak terlalu diperlukan jangan pernah menjalan banyak aplikasi secara bersamaan.

Oke sampai disini dulu informasi dari kami seputar Tips Cara Mengatasi Android Yang Lemot yang disebabkan oleh berbagai masalah. Dengan adanya tips dan trik diatas diharapkan para pengguna android lebih bijak dalam menggunakan perangkatnya dan menjaga keoptimalan sistem android agar tidak menimbulkan perlambatan kinerja. Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).