Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Thursday, July 27, 2017

Ini Loh 10 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Dan Diinstal Oleh Mahasiswa, Guys !

Gadget Impianku - Malam Guys, Malam ini akan membahas tentang artikel Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Dan Diinstal Oleh Mahasiswa. Di zaman serba canggih dan digital kayak sekarang, hampir setiap umat manusia punya handphone. Dengan operating system yang ada, kini handphone nggak hanya jadi alat komunikasi, tapi juga bisa memudahkan kita dalam kegiatan sehari-hari melalui aplikasi yang bisa di-download, terlebih kalau kamu mahasiswa.

Untuk melancarkan perkuliahanmu, kamu nggak cukup untuk bawa pulpen dan buku ke kampus. Kamu juga harus punya beberapa aplikasi di handphone yang bisa mendukung kelancaran kuliahmu. Nih, Gadget Impianku akan kasih tahu, Aplikasi Android Yang Wajib Di Instal Di Android oleh kalian sebagai mahasiswa. Cus!

Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Dan Diinstal Oleh Mahasiswa

Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Dan Diinstal Oleh Mahasiswa


WPS Office + PDF


Namanya mahasiswa pasti setiap hari selalu 'pacaran' sama yang namanya dokumen. Mulai dari dokumen Word, Excel, sampai Powerpoint pasti jadi makanan sehari-hari. Nah, WPS Office + PDF ini bisa membantumu mengolah dokumen dari smartphone. Dari membaca, mengedit, sampai membuat dokumen baru bisa kamu lakukan di aplikasi ini.

Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Dan Diinstal Oleh Mahasiswa


Google Translate

Siapa yang nggak kenal google translate? Semua pasti kenal lah ya. Aplikasi penterjemah buatan Google ini juga ada di smartphone. Tinggal download, kamu nggak perlu repot-repot buka browser untuk menuju google translate. Asyiknya, aplikasi ini juga bisa digunakan dalam mode offline alias tanpa koneksi.

Google Drive

Untuk menyimpan berbagai dokumen, foto, file suara Google Drive juaranya. Kamu bisa menyimpan dokumen penting apapun disini, termasuk skripsi! Iya skripsi, dokumen yang menurutmu paling penting selama kuliah, simpan saja disini. Udah nggak zaman simpen skripsi di FlashDrive guys.

Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Dan Diinstal Oleh Mahasiswa

Baca Juga :
  1. 5 HP Samsung Android Murah Dibawah 1 Juta Bulan Desember
  2. Daftar Android Murah Dengan Kamera Terbaik
  3. 4 Cara Jitu Melacak Android Yang Hilang. Wajib Tahu Nih Kak !

CamScanner

Nah kalau CamScanner ini adalah aplikasi yang mirip scanner. Foto dokumen biasa bisa di-convert ke format PDF. Lumayan buat membantu kamu menyimpan materi kuliah. Keren!

Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Dan Diinstal Oleh Mahasiswa


Todoist

Buat kamu yang pelupa, wajib banget untuk install aplikasi ini di handphone-mu sekarang juga. Catat semua pekerjaan yang harus kamu kerjakan di aplikasi ini, dan kamu akan diingatkan olehnya. 

Wifi Finder

Aplikasi cocok banget buat kamu yang fakir kuota internet. Kamu bisa melacak area mana saja yang memiliki Wifi. Dengan begitu, kamu bisa datang ke tempat tersebut untuk mengerjakan tugas.


MoneyWise

Yah, namanya mahasiswa pasti keuangannya terbatas. Kecuali kamu anak pejabat atau orangtuamu punya perusahaan multinasional. Nah, sejak mahasiswa inilah kamu harus pintar-pintar mengatur keuanganmu. 

Lewat MoneyWise kamu dapat memantau uang keluar uang masuk, sekaligus merencanakan tabungan. Kerennya lagi, ada grafik pantauan keuangan dalam jangka waktu tertentu.
Laporan keuangan pribadi ini pun dapat di export dalam format excel. Mudah-mudahan dengan aplikasi ini keuanganmu jadi tambah sehat ya!

BigOven 

Aplikasi ini cocok di-download buat mahasiswa yang tinggal di kostan dan ingin belajar masak. 
Aplikasi ini menyediakan lebih dari 250.000 resep masakan. Kamu juga bisa catat bahan-bahan yang dibutuhkan di handphone.

Simple Mind

Hampir sama seperti Evernote, kamu juga bisa mencatat apapun lewat aplikasi ini. Cuma bedanya, kamu bisa membuat sebuah peta pikiran atau mind mapping disini. Jadi ide-ide yang kamu punya akan terlihat lebih menarik lewat aplikasi ini.

Baca Juga : 
  1. Langkah Tepat!! Cara Unroot Android Dengan Mudah sekali klik saja..
  2. 5 Aplikasi Untuk Merekam Layar PC Terbaik, Pemula Wajib Coba!!


PhotoMath

Ini aplikasi paling keren bagi kamu yang sering berhadapan dengan matematika. Persoalan matematika dengan rumus yang rumit bukan masalah bagi aplikasi ini. Tinggal scan soal matematika lewat aplikasi ini, jawaban akan muncul secara ajaib lewat aplikasi ini. 
Kerennya lagi, kamu bisa mengetahui seperti apa .

Keren-keren sekali ya guys, bahasan tentang Aplikasi Android Yang Harus Dimiliki Dan Diinsttal Mahasiswa ? Bila di telisik lagi, sobat semua akan menemukan banyak sekali aplikasi yang bermanfaat apalagi untuk sobat yang sedang berkuliah. Tentunya aplikasi seperti diatas sangat diperlukan sekali ya guys. :) 


0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).