Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Wednesday, December 28, 2016

Langkah Tepat!! Cara Unroot Android Dengan Mudah sekali klik saja..

Cara Unroot Android Dengan Mudah - Smartphone android adalah smartphone yang sangat ramah dan mudah untuk dioperasikan. Selain itu smartphone adnroid enyediakan banyak ruang yang dapat diakses secara leluasa oleh pengguna. Root sendiri adalah cara terbaik untuk membentuk sistem baru, sehingga ponsel dapat digunakan secara maksimal.

Kebanyak orang yang mengingingkan ponselnya di root adalah mereka yang ingin memenuhi kepuasan semata, bereksperiman dengan perangkat smartphonenya, membandingkan bagaimana kinerja sistem sebelum di root dan setelah diroot. Mungkin sebagian dari kalian ada yang sudah bosan dengan ponsel kalian, dan kalian yang ingin mengembalikan perangkat ponsel kalian seperti semula atau sebelum di root, unroot Android adalah cara yang tepat.

Sedikit informasi bahwa unroot HP Android jauh lebih mudah dibandingan dengan root. Namun sayangnya masih banyak pengguna Android yang belum tahu bagaimana cara mudah unroot Android. Nah, bagi kalian yang ingin tahu informasi mengenai bagaimana cara unroot Android dengan mudah dan cepat, sekali klik, langsung saja simak informasi dari Gadget Impianku berikut ini.

Baca Juga : 


Cara Unroot Android Dengan Mudah 

1. Cara Unroot Android Menggunakan Aplikasi SuperSu

cara unroot android

SuperSU adalah aplikasi yang populer untuk mengatur perangkat yang sudah di-root. Aplikasi in juga menyediakan banyak fitur, termasuk unroot Android.

Caranya unroot android menggunakan aplikasi supersu ini sangat mudah, pertama kalian hanya perlu membuka aplikasi SuperSU, kemudian pilih Setting. Scroll ke bawah dan pilih Full Unroot. Selanjutnya ikuti prosedurnya dan smartphone kalian akan restart sendiri. Dengan begitu perangkat kalian sudah kembali normal.

2. Cara Unroot Android dengan Install Stock Firmware

cara unroot android mufah

Mengembalikan firmware asli perangkat adalah cara yang paling ampuh untuk melakukan unroot. Cara ini berkerja dengan baik karena firmware punya semua software yang dibutuhkan. Tapi, sayangnya pada artikel ini tidak ada tutorial secara khusus, karena setiap smartphone punya cara yang berbeda untuk meng-install firmware. Jadi, kamu cuma perlu sedikit googling aja.

3. Cara Unroot Android Dengan Framaroot

cara unroot android dengan supersu

Seperti halnya dengan aplikasi SuperSU, aplikasi yang satu ini juga terbukti ampuh untuk mensukseskan unroot kalian ya guys. Caranya juga cukup simpel Pertama tap menu dropdown (segitiga kecil di sisi kanan sejajar dengan tulisan Install SuperSU)dan pilih opsi Unroot.

Nantinya akan disajikan dua pilihan menu yaitu Boromir dan Barahir. Pilih salah satu dari dua pilihan menu tersebut. Jika gagal di salah satunya, coba yang kedua. Yang terakhir restart perangkat Anda, dan untuk memastikan apakah sudah berhasil di unroot, periksa status root menggunakan aplikasi verifikasi yang dapat Anda temukan di Play Store.


4. Cara Unroot Android Menggunakan Aplikasi Universal Unroot / Ginger Unroot app

cara unroot andorid kitkat

Untuk unroot android kalian, ada cara yang lebih mudah. Cra yang anda lakukan cukup mudah, yaitu cukup mendownload dan menginstall aplikasi dari google play store, aplikasinya adalah Universal Unroot atau Ginger Unroot. 

Setelah terinstall, buka aplikasinya, dan aplikasi ini akan bekerja sampai selesai dan mengembalikan gadget anda ke posisi tidak di root. Kelemahan dari dua aplikasi ini adalah keduanya tidak gratis, anda harus bayar sekitar $0.99 per aplikasinya.


Nah demikian informasi tentang cara unroot android dengan mudah. Setelah adanya informasi diatas diharapkan kalian dapat mengerti bagaimana cara unrooting android kalian. Jadi smartphone kalian dapat terhindar dari bahaya root yaa guys. Oke sekian informasi dari Gadget Impian hari ini, semoga bermanfaat dan terimakasih..


0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).