Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Friday, December 30, 2016

5 Aplikasi Untuk Merekam Layar PC Terbaik, Pemula Wajib Coba!!

Dizaman super digital seperti sekarang ini, hampir setiap hal dapat dilakukan.Contoh seperti pembuatan video. Banyak aplikasi yang dapat diguunakan untuk membuat video, contohnya saja seperti power point, Videomarker, dan nasih banyak lainnya. Lalu bagaiman jika ingin merekan atau mendekomentasikan aktifitas pada layar PC ? Jelas aplikasi yang digunakan berbeda dengan aolikasi pembuat video yang telah disebutkan diatas.

Untuk merekam informasi yang ada di layar PC haruslah sesuai dengan hardware Anda, banyak kasus menggunakan software perekam bagus tetapi besar tapi dapat memberatkan komputer maka kegiatan inti Anda akan mengalami masalah dan tidak terselesaikan secara maksimal. Nah berikut ini merupakan aplikasi untuk merekam layar PC yang dapat digunakan oleh siapa saja dan dimana saja. Langsung saja simak informasinya dibawah ini..

Baca Juga : 


Aplikasi Untuk Merekam Layar PC


CamStudio

aplikasi untuk merekam layar PC

Aplikasi ini merupakan salah satu software opensource yang cukup populer dan mungkin terbaik di kelasnya. Software ini akan merekam aktivitas layar, termasuk audio. Penggunaannya juga cukup mudah disamping antarmuka yang sederhana. Format video yang dihasilkan adalah standard AVI. Fitur yang dimiliki pun banyak. Bahkan, banyak YouTuber yang memilih untuk memakai aplikasi ini. Kalian dapat mengaksesnya disini.

Dxtory

aplikasi untuk merekam layar PC terbaik

Dxtory adalah software perekam layar komputer yang ringan dengan antarmuka dan pengaturan yang sangat sederhana. Dxtory ini mampu mengangkat video pada kualitas tertinggi sesuai dengan kemampuan laptop kamu. Pengaturan audionya juga cukup kuat dan mampu merekam dua suara secara bersamaan, misalnya suara dari game dan suara kamu yang kemudian dapat diedit secara terpisah. 

Jing 

aplikasi untuk merekam layar PC game

Jing merupakan aplikasi yang dibuat oleh TechSmith, pembuat SnagIt dan CamTasio Studio. Program ini bisa dikatakan versi lite (ringkas) kedua program itu karena mempunyai dua fitur yaitu Capture Image (PNG) dan juga Screen Recording yang menghasilkan format video SWF.
Jika ingin menfokuskan video untuk web site ( dalam format SWF ).  Hanya saja, untuk menggunakan aplikasi ini, kita harus bergabung (sign up) ke screencast.com, sehingga memerlukan koneksi internet. 


WM Capture


aplikasi untuk merekam layar di PC

Kelebihan WM Capture adalah kamu dapat dengan mudah merekam video pada bagian layar tertentu dan memiliki fitur schedule recording. Dengan begitu, kamu bisa menjadwalkan kapan layar komputer memulai rekaman. Jadi kamu bisa mengatur agar software berjalan otomatis sehingga dapat merekam acara live streaming ketika kamu tidak menontonnya. Hasil file dapat disimpan ke dalam format MPEG, WMV, AVI, DVD-ISO, dan lainnya.


ShadowPlay 

aplikasi untuk merekam layar di monitor

ShadowPlay adalah hardware accelerated screen recording untuk PC berbasis Windows yang menggunakan GPU GeForce yang dibuat oleh Nvidia. Salah satu daya tarik dari ShadowPlay adalah kemampuan merekam mundur hingga 20 menit ke belakang. Dengan menekan shortcut, maka kamu menandakan akhir video dan graphics card akan merekam mundur ke belakang hingga sepanjang 20 menit. Alhasil momen berharga yang baru saja terlewat dapat diabadikan dalam bentuk video yang disimpan pada format MP4 dan menggunakan codec H.264.


Nah itulah aplikasi untuk merekan layar PC yang dapat digunakan dengan mudah. Jadi kalian bisa menggunakan salah satu dari aplikasi diatas untuk menunjan pembuatan video terbaik kalian ya gaes. Oke selamat mencoba, semoga bermanfaat.. 

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).