Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Sunday, March 6, 2016

Kayak Gini Cara Memperbaiki Memory Hp Yang Rusak Dengan Recovery Yang Paling Bagus

Cara memperbaiki memory hpyang rusak. Mungkin kalau sudah ada yang pernah mengalami kerusakan memory, semisal memory tidak mau merespon setelah dari PC lalu di pisangkan ke Ponsel, Namun tidak mau merespon. 

Biasanya hanya bertuliskan, Removoble disk. Atau "Not responding", Notofikasi tersebut pasti sudah banyak yang pernah mengalaminya. 

Nah maka dari itu saya mau membagikan bagaimana sih cara membenarkan Memory Card yang benar. 

Cara memperbaiki memory hp yang rusak dengan software.png

Kalaupun sebenarnya terdapat aplikasi yang dapat membackUp file yang korupt. Akan tetapi masih lumayan juga bukan, kalau misal kerusakan tidak terlalu parah Mungkin proses BackUp akan bisa ke backUp semua dan normal. 

Namun kalau keadaan memory yang sudah mengkhawatirkan, iya paling tidak hanya beberapa saja yang bisa ke backup.

Nah untuk langkah yang pertama, cara membenarkan terlebih dahulu, Yaitu.
- Kalau anda menggunakan Smartphone android, coba terlebih dahulu anda memakai Scane di ponsel anda, kalau pas waktu proses scaning, memory tidak merespon juga. Coba langkah berikutnya.

- Coba anda masuk ke setting - Klik "storage" dan pilih Erase SD card. Dengan langkah ini, memory akan di bersihkan seperti baru lagi, namun bukan untuk di format. 

Nah kalau sudah coba cek terlebih dahulu ke Galery atau ke Memory card, apakah sudah bisa terbaca atau belum, kalau belum bisa, coba langkah selanjutnya.

- Memakai cara di BackUp terlebih dahulu, agar isi file dalam memory anda bisa terselamatkan, untuk itu anda terlebih dahulu mengunduh Recuva Data Recovery. 

Software ini akan berkerja dengan fleksibel, mudah dan tentunya dengan File yang terbilang kecil. Yaitu mencapai 3.55 MB, Dan selain dapat mengembalikan file. 

Aplikasi ini juga dapat mengembalikan file-file ke dalam Drive yang terformat. Namun catatan kalau file yang sudah kembali, jangan coba-coba menghapus file dengan CCleaner, yang di karenakan nanti, file sudah tidak akan bisa kembali lagi.

Okeh Untuk langkah-langkahnya, terlebih dahulu anda menginstal Software Recuva data recovery terlebih dahulu. 

Nah kalau sudah di instal, Tinggal ikuti saja langkah-langkah seperti anda menginstal software lain-lainnya,mudah kok, namun kalau anda bertemu dengan "incloude google chrome" jangan di ceklist, cukup lakukan next saja. 

Nah Kalau saran saya lebih bagus Di scane terlebih dahulu menggunakan "Deep Clean" walau membutuhkan waktu lama, namun kedetailan akan lebih akurat nantinya. 

Setelah itu, akan muncul laman Recuva wizard. "Klik" next nah nanti anda akan memilih File apa yang ingin anda kembalikan, seperti : pictures / music / document / video dan lainnya, tinggal anda Ceklist saja. Kalau sudah pilih klik "Next".

Selanjutnya akan muncul laman, File location "where were the files" pilih "In a specific location" pilih lokasinya. 

Dan "Klik next >" Dan di tahap terakhir tinggal pilih "Start", maka proses akan scaning akan segera di laksanakan. 

Cara memperbaiki memory hp yang rusak dan merecovery data.png

Tinggal menunggu sebentar, Maka file yang anda cari sudah ketemu, atau file yang terhapus, sudah bisa kembali lagi.

Kalau sudah muncul File yang sudah anda temukan, "Klik" Ceklist dan "Klik" recovery dan pilih lokasi mana yang akan di simpan, Terserah anda. Dan "Klik" OK.

Sudah deh, recovery sudah selesai. Semoga dengan menggunakan software ini, bisa membantu teman-teman yang sedang kesusahan, mengembalikan file yang terhapus. 

Okeh untuk membaca artikel menarik lainnya yuk baca di : gadgetimpianku.blogapot.com

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).