Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Sunday, February 21, 2016

Pengertian System GPS Dan GLONASS Plus Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Blackberry

Cara melacak keberadaanseseorang melalui blackberry GPS yang perlu anda ketahui. Dengan menyematkan fitur GPS plus Navigasi dengan semakin apiknya tekhnologi sekarang ini. 

Seperti yang sudah di ulik sebelumnya baca juga : Pengertian GPS Secara Detail Dan Cara Melacak Lokasi Blackberry Lewat PIN bahwa sekarang GPS tidak menjadi system navigasi tunggal. System navigasi satelit yang tertera pada smartphone. 

Yang dimana smartphone dapat menerima sinyal satelit GPS yang artinya smartphone sudah terlengkapi receiver sinyal satelit, yang fungsi utamanya yaitu tetap menentukan keberadaan perangkat tersebut.

Cara melacak keberadaan seseorang melalui blackberry GLONASS.jpg

Untuk di system navigasi yang di sebut juga dengan konstelasi. Yang di intinya rangkaian dari beberapa satelit navigasi yang mengitari orbit bumi. 

Bahkan untuk urusan satelit di ruang akasa sana masih tersedia satelt yang mengitari orbit dari 20 - 30 satelit yang aktif. 

Semua satelit tersebut memancarkan sinyal ke dalam bumi dan di terima kepada smartphone, navigasi, GPS dan lain-lain. Dengan kecepatan orbit satelit lebih cepat dari waktu bumi, yang kurang lebih 1 jam dari waktu bumi.

Nah mungkin pada perangkat smartphone yang terbaru, pada system GPS sudah tersemat juga GLONASS. Namun singkatnya system GLONASS yang di kembangkan oleh pihak RUSIA kalau sekarang hanya baru di peruntungkan untuk membantu dari signal GPS (Global Positioning Satelite).

Ada berbagai satelit yang di miliki oleh berbagai negara yang sudah berada di luar angkasa seperi Amerika yang memiliki satelit "GPS", Rusia memiliki satelit "GLONASS", Eropa mempunyai satelit "Galileo", China mempunyai satelit "Beidou".

Perbedaan dari Satelit GLONASS dan GPS yaitu, satelit GPS mampu menyuplai kekuatan sinyal lebih banyak dan mengorbit lebih tinggi dari satelit GPS. 

Cara melacak keberadaan seseorang melalui blackberry GPS satelit.jpg

Nah untuk GPS dapat menemukan titik akurasi lebih tepat di bandingkan GLONASS. Dengan kapasitas Satelit GPS lebih banyak dari GLONASS namun GPS juga lemah akan sinyal yang di suplai ke bumi di bandingkan dengan GLONASS. 

Dan jadi pada dasarnya System satelit GLOANASS dan GPS memiliki posisi satelit dan sinyal yang berbeda, namun fungsi pada kedua satelit ini memang sama. 

Dan untuk smartphone yang sudah di lengkapi fitur GPS + GLONASS maka keuntungannya bisa lebih apik lagi yaitu. 

Bila 1 satelit sinyalnya lemah, maka masih anda tambahan sinyal pendukung dari yang satelit satunya. Jadi bisa di bayangkan kan jika kedua satelit itu saling berkolaborasi 1 sama lainnya. 

Ketepatan dan kekuatan suplay daya sinyal bakalan lebih mantap dan lebih yahud pastinya.

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).