Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Friday, July 10, 2015

Keunggulan dan Kelebihan Sony Xperia Z3 Dibanding Iphone 5S

Anjrah PasarSemarang

Gadget Impian kini mau mengulas Keunggulan dan Kelebihan Sony Xperia Z Dibanding Iphone  5. Ya dua smartphone terkini yang ya paling suka di banding bandingkan. Secara harga dua duanya nggak berbeda jauh, hanya dari sisi teknologi hehe. Jelas duanya bertarung sengit.

Agar lebih dalam, mari kita telusuri lagi apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh Sony Experia Z. Info dari vendornya, Experia hari ini sudah lahir sampai versi Z3+. Sedang iphone sendiri sudah berkembang menjadi Iphone 5 S.

Maka kita bahas perbandingan Xperia Z3 VS Iphone 5 S aja ya :)
Awalnya agar frame berpikirnya sama, berikut gambar Xperia Z3 dan Iphone 5S-nya:

Keunggulan dan Kelebihan Sony Xperia Z3 Dibanding Iphone 5S

Sesi Experia Z3 sudah memiliki banyak sekali penyempurnaan. Kalaulah dulu Iphone 5 dibandingkan dengan xperia versi Z aja, iphone memiliki keunggulan dibidang image,video dan call quality, hari ini Z3 sudah menyempurnakan semuanya.

HARGA

Kupasan dari sisi Harga Sony Experia Z lebih mahal dari iphone 5S. Kami melihatnya dari harga yang ada di lazada 10/07 (bisa jadi berubah nantinya menyesuaikan waktu). Jadi kelebihan pertama dia lebih mahal dari Iphone 5S. :D

Dilazada sekarang Z3+ 7.599.000 sedang Iphone 5S cuma 5.798.000-an. Tapi mau harga tinggi, kalau spesifikasinya luar biasa lalu kitanya senang kan nggak papa.

KAMERA
Kalau dirimu bertanya apa keunggulan sony xperia z3 dari sisi kamera, Z3 unggul telak. Z3 sudah dibekali kamera dengan 20,7 MP, sedangkan iphone 5s baru 8 MP. Super puas kalau mau mempergunakan kamera dengan kemampuan super besar begitu.

Lalu dari fitur lampu flashnya. Xperia Z sudah di dukung dual flash yang berguna banget di kondisi yang pencahayaannya parah. Kalau cuman redup, ISO camera yang tinggi Z3 udah bisa mengatasinya.

Kamera depan Z3 juga unggul men. 5 MP dibanding iphone 5S yang cuman 1,2 MP ajah. Mau selfy tetep mantep banget lah.

RAM
RAM menentukan kecepatan dari sebuah smartphone. Keunggulan Sony Experia Z3 dia sudah dibekali RAM sebesar 3,72 GB men. Muantep apa muantep? Android ane aja baru pakai RAM 1 GB udah cepet banget ane merasakan (maklum dulu masih pakai LG RAM 256 MB xixi).

Iphone 5 S sendiri kapasitas RAMnya masih di angka 1,24 GB. Jauh terlewat 2 GB-nan sendiri. Kebayangkan gan bagaimana cepatnya RAM Sony Xperia Z3nya.

OPERATING SYSTEM
Sudah dikenal kalau iphone mempergunakan operating sistem iOS 8.x 7.x, sedangkan sony mempergunakan OS Android 5.0, 4.4.4 (Lolipop) paling baru. Maka secara operating sistemnya, ya karena pakai android, maka lebih update. Temen temen sendiri yang sudah biasa pakai android pasti mengalami bahwa dia berkembang sangat cepat. Baru kemarin update, sekarang sudah update lagi.

KUALITAS PLUS PLUS
Keunggulan lain yang plus plus Sony Experia Z selain dia sudah pakai CPU Prosesor Qualcomm Snapdragon 810 Octa Core 64 bit (Quad-core 2,0 GHz + Quad core 1,5 GHz), lalu ketahanan bateri yang lebih lama 2930 mAh yaitu: Sony Xperia Z3 itu Kedap air dan tahan debu (IP65 and IP68).

Fitur Android Sony Z3 yang Kedap air dan tahan debu inilah yang paling menjadi primadona penentu keunggulan dibanding aneka produk Iphone seri berapapun sekarang ini. 

Iya bener, kitanya kurang kerjaan amat sengaja berendam sambil main HP, hanya kan indonesia men. Kitanya udah pada paham kebiasaan orang orangnya. Mulai dari HP jatuh kecemplung bak mandi, lupa terendam di cucian, kena hujan dan ya segala musibah air lainnya membuat kita kadang menyesal banget.
Android Sony tahan Air Anti Air Anti Debu Sony Xperia Z 3


Smartphone mahal mahal, kena air dikit udah bengek. Miris gan. Ya itu sih keunggulan yang luar biasa yang kalau saya amati banyak yang menyukainya. Perkara desain HPnya, suka suka. Kelebaran dan ukuran layar juga suka suka.

Gimana, ada yang mau menambahkan? Ya pasti dari sisi review yang saya tulis ada kelebihan dan kekurangan. Tapi saya harap, kalau agan sudah ada dana, sudah memang impiannya Z3, nggak usah pakai lama, beli aja gan. :)

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).