Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Saturday, August 12, 2017

Bro, Lebih Bagus Mana Android Atau Windows Phone Nih ?

Gadget Impianku - Yihhaaa satnight kemana nih bro ? Pada ngapelin pacar nih pastinya, kalau mimin nih mau bahas tentang Lebih Bagus Mana Android Atau Windows Phone nih sama kalian. :D

Hahaha, jangan pada bosan ya ketemu mimin di gadgetimpianku nih. Weekend ini mimin mau ngasih tahu tentang Lebih Baik Mana Android Atau Windows Phone nih. So tetap stay di sini terus ya bro bareng mimin hehe, Cekidot...

Lebih Bagus Mana Android Atau Windows Phone

Hal pertama yang akan anda lakukan ketika hendak membeli smartphone adalah memilih jenis smartphone mana yang bagus untuk pengguna secara keseluruhan, apakah Windows Phone atau Android? Keduanya merupakan platform operating system ponsel tersohor saat ini bersama dengan iOS besutan Apple yang kerap dipake untuk ponsel pintar iPhone Series.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing platform baik itu Android maupun Windows Phone.

Lebih Bagus Mana Android Atau Windows Phone


Windows Phone

Windows Phone pertama kali dirilis pada tahun 2000, kala itu namanya masih Windows Mobile. Versi pertama yaitu Pocket PC 2000 dengan fitur standar namun sudah dapat melakukan multi tasking. Hingga pada akhirnya namanya berganti Windows Phone dan saat ini sudah meningkat ke versi 8.

Kelebihan


Beberapa kelebihan dari sistem operasi Windows Phone ketimbang Android yaitu diantaranya adalah:

– Interface lebih bagus
Interface atau yang disebut sebagai antarmuka dari Windows Phone merupakan salah satu keunggulan dari operating system besutan Microsoft. Bernama ‘Metro UI’. Tampilannya yang keren abis memberikan kesegaran dan kenyamanan bagi penggunanya.

Baca Juga :

Ini Loh Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Maps
8 Game Android Yang Keren Versi Gadget Impianku

– Multi-tasking lebih baik
Windows sendiri memang merupakan salah satu sistem operasi dekstop yang memiliki kemampuan multi tasking cukup bagus. Begitu pun di platform mobile, kemampuan multitasking dari Windows Phone bisa cukup diandalkan kemampuannya.

– Konsumsi baterai lebih hemat
Saat ini banyak pengguna android yang mengeluhkan daya baterai yang sangat boros dan cenderung cepat panas dalam smartphone mereka. Walau perbedaannya mungkin tidak terlalu signifikan tapi setidaknya Windows Phone mampu unggul dalam hal daya baterai yang lebih hemat.

Kekurangan

–  Tidak bersifat open source sehingga untuk ketersediaan aplikasi kebanyakan berlisensi sehingga harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkannya.

– Belum didukung banyak aplikasi dan game.

Lebih Bagus Mana Android Atau Windows Phone


Android 

Android hadir sebagai salah satu platform mobile terkemuka di seluruh penjuru dunia. Dalam hal popularitasnya mungkin bakal menyamai prestasi Windows dalam hal sistem operasi dekstop.

Baca Juga : 


Saat ini pun Android yang merupakan operating system berbasis Linux (open source) tersebut masih menjadi favorit para pecinta gadget. Berikut adalah kelebihan Android daripada Windows Phone.

Kelebihan

– Bersifat open source sehingga tersedia banyak aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui internet.
– Didukung oleh banyak aplikasi dan game yang sangat melimpah sementara Windows Phone masih sedikit.
– Mendukung Bluetooth FTP
– Mendukung mutli tasking
– Mendukung USB Mass Storage

Kekurangan

– Konsumsi baterai boros
– Banyak malware.

Jika pada bertanya-tanya Mana Yang Lebih Bagus Android Atau Windows Phone, maka jawabannya relatif karena semua platform pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing nih bro... :) 


0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).