Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Tuesday, November 22, 2016

Lebih Enak Mana Android Atau IOS Iphone ? Mari Kita Teliti!

Lebih Enak Mana Android Atau IOS Iphone Tak bisa dipungkiri kemajuan teknologi di dunia saat ini memang telah mempengariuhi banyak orang untuk memiliki gadget, dan salah satu hasil dari perkembangan teknologi yang paling laris adalah gadget. Dari semua kalangan baik tua dan muda hampir semua memiliki gadget, dan gadget tersebut adalah gadget yang berkualitas.

lebih enak mana adnroid atau IOS phone

Untuk saat ini penggunaaan smartphone yang paling populer adalah Android dan IOS Phone. Baik Android maupun Iphone memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Tapi bagi kalian yang bingung Mana yang Lebih Baik iPhone atau Android. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan yaitu Lebih enak mana Android Atau IOS Iphone ?

Baca Juga :


Lebih Enak Mana Android Atau IOS Iphone ?




Spesifikasi
Iphone
Android
Kemudahan dalam Penggunaan
Dari segi kemudahan penggunaan, iOS masih lebih unggul. Pengguna baru tidak dipusingkan dengan banyaknya tombol operasional, cukup 1 home 'button' dan sisanya dilakukan dengan menyentuh layar iPhone. Sementara pada Android devices, terdapat sedikitnya 4 button dengan fungsi-fungsi yang bervariasi. Pada saat kita masuk ke menu utama, kita akan disajikan beberapa screen dengan berbagai cara yang berbeda dalam menggunakannya.
Keterbukaan Platform
Berbeda dengan Android iOS, yang lebih ketat dalam mengijinkan aplikas-aplikasi yang hendak diinstall dan sensor yang rapat. Meskipun OS Android menganut system 'open source', ada beberapa hal lagi yang lebih penting, misalnya, kita bebas untuk memilih dan menginstall aplikasi-aplikasi yang tersedia, bagik itu lewat Android Market, atau dari sumber diluarnya.
Ketahanan Batre
Apple telah serius menggarap batre yang tahan lama pada devicenya terutama iPhone. Meskipun banyak fitur-fitur aplikasi yang ditawarkan oleh Android, batre pada iPhone bisa merubah pandangan semua itu. Android memiliki ketahanan batre yabf lebih rendah jika dibanding dengan Iphone
'Search' pencarian luas System
Apple menggunakan ciri khas mereka pada 'Spotlight' yang bisa masuk ke dalam system contacts, media, email, applications, notes, dan calendar. Android pun melakukan hal demikian, kecuali email. Sebagai pengganti, Android membenamkan fitur 'auto-suggest' web searches.
Notification System
iPhone's notification system mungkin menjadi salah satu yang terburuk di antara smartphone-smartphone lainnya. Android memiliki fitur yang brilliant yang dapat membuat pengguna iPhone merasa, handset mereka tampak sangat kuno.
Kemampuan Tethering
Android melebihi kemampuan tethering daripada iPhone, dengan fitur menjadi 'hotspot' yang bisa memberikan jalur akses Internet sharing kepada teman-teman di dekat anda. iPhone bukannya tidak mungkin, hanya mengandalkan USB atau Bluetooth tethering 'out of the box', Jailbreak adalah salah satu jalan membuka opsi menjadi hotspot atau tunggu generasi iOS 4.3.
Gaming
Jumlah aplikasi game pada Android Market terus bertambah, tetapi pengalaman iOS masih belum bisa disamai. 'User Experience' pun masih memberikan keunggulan pada iOS dengan kemampuan terakhir seperti 'gyrocscope'.
Music Player
Solid music aplikasi pada iPhone. Nasib Android masih sama seperti Games. Default Music apps belum mampu memberikan kepuasan kepada penggunanya. Alternaive Music aplikasi adalah jalan keluar yang bijaksana.
Customizable, themes
Kemungkinan terbesar yang dapat anda lakukan pada iOS adalah merubah 'wallpaper', lebih dari itu, sangat tidak mungkin bagi pengguna iOS untuk menyesuaikan tampilan iPhone mengikuti kemauan penggunanya. Android menang secara mutlak pada area ini dengan UI bawaan pada HTC, SonyEricsson, Motorola dan Samsung dan itupun masih sangat luas kemungkinannya untuk mengcustomize sesuai keinginan pengguna, 'not to mention' widgets rich
Web Browsing
iPhone Mobile Safari berjalan mulus dan tanpa hambatan. Untuk Android, meskipun pengalaman menggunakannya tidak semulus iPhone, sudah mendukung Flash.


Kesimpulannya semua kembali pada individu masing-masing ya, karna setiap hal memiliki sisi negatif dan positif. Jadi tinggal kita saja nyaman menggunakan yang mana. GoogleApps sangat penting dalam kehidupan sehari-hari karena kemudahannya dan tingkat fleksibilitas tinggi. Sementara iOS masih memiliki kesempatan menggunakan sebagian dari kenikmatan GoogleApps meskipun tidak maksimal. Oke sekian untuk hari ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.. 



0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).