Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Saturday, July 23, 2016

AWAS!! Begini Loh Tanda Kalau Android Sudah Di Root

Tanda kalau android sudah di root Dan cara membedakan Android Asli dan KW. Apakah anda tahu kalau kalau di saat-saat ini di tahun 2015 ke atas, Pastinya sudah banyak beredar kabar kalau Terdapat smartphone yang memakai Input KW atau tidak asli. 

Baca Juga :
  1. Tips Jitu Bagaimana Cara Agar Hp Android Tidak Lemot
  2. Simpel Nih Cara Agar Baterai Android Awet Dan Tahan Lama
Nah untuk saat ini saya mau membagikan Tips tentang, Tanda kalau android sudah di root dan bagaimana cara membedakan Android KW dan asli. Okeh untuk berikut ini saya mau share terlebih dahulu tentang Bagaimana Mengetahui android sudah di Root atau belum.

cara mengetahui android sudah di root dengan terminal emulator.png

- Untuk yang perlu anda ingat jika saat membeli barang Secound atau Barang bekas dari teman, dengan berbekal OS android. Pastinya yang perlu di waspadai adalah, apakah OS'nya sudah di root atau belum.

- Dan Untuk Cara mengecek android sudah di root atau belum yang pertama yaitu
+ Yang paling menonjol yaitu, Tampilan Smartphone android ketika Booting Di lakukan.

Kalau yang sudah di root Tampilan awal anggap saja smartphone anda Samsung galaxy biasanya, tampilan Booting bukan keluar logo Samsung, Melainkan Seperti tampilan Custom yang sudah di ubah.

Root Checker Basic

cara mengembalikan hp yg sudah di root ke semula.png

+ Nah Untuk langkah yang ke 2, Coba anda unduh aplikasi Root Checker Basic, Dan install di smartphone yang mau di cek apakah sudah di root atau belum.

Setelah itu, install dan buka aplikasi Root Checker Basic yang sudah anda unduh tadi. Ketika anda mendapatkan Notifikasi (Disclaimer) pilih "Agree" » Pilih "Verifiy Root Access" » Tunggu beberapa saat, Sampai Akan muncul "Root Checker" ini finish. Nah kalau sudah finish akan muncul "Grant/Allow"

Nanti akan keluar seperti notifikasi,
(This time only)
(Remember choice for 10 minuts)
(Remember choice forever)

Pilih allow, Dan apakah Gambar yang akan muncul sama seperti Tampilan di bawah ini, Jika iya Berarty Smartphone anda sudah di Root.

download root checker apk

download aplikasi root checker.jpg

Oh iya, Bila anda mau mengunduh file root checker basic, Bisa anda copy link di bawah ini lalu paste (Tempel) ke browsur.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.joeykrim.rootcheck&hl=in

Okeh mungkin itu saja dulu yang bisa saya bagikan tentang Tanda kalau android sudah di root, Dan bila anda mau melihat cara membedakan Smartphone KW sama asli bisa anda klik di link judul artikel sebelah ini. Oh untuk yang mau melihat Preview dari Root Checker Basic, Bisa anda lihat di list video di bawah ini OK :

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).