Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Friday, March 4, 2016

Mudah Saja Flash Hp Begini Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Rusak Karena Blank

Cara memperbaiki lcd hp yangrusak atau Blank. Bagaimana sih membenarkan layar ponsel yang tiba-tiba Blank lalu setelah Booting, layar menjadi putih. 

Kalau penyebab utamanya memang sudah terkena di bagian hardwernya, mungkin anda harus mengganti layar ponsel anda dengan membeli yang baru atau konsultasi saja ke Toko resmi ponsel anda. 

Cara memperbaiki lcd hp yang rusak dengan menggunaka Flash.jpg

Maka untuk pembahasan kali ini, saya akan menjelaskan tentang tata cara flashing Smartphone Dari yang pernah saya pegang dulu yaitu Samsung Galaxy Young GT dengan menggunakan software.

Nah untuk langkah lebih lengkapnya, Yuk simak Mudah Saja Flash Hp Begini Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Rusak Karena Blank.

Yang perlu anda lakukan yaitu anda terlebih dahulu mendownload ROM, Selanjutnya download Driver Samsung Plus Odin yang versi 1.85. Selanjutnya Extrax ROM dan ODIN namun. 

1 yang harus di lakukan oleh anda yaitu, sebelum menginstal ODIN, mohon stop atau matikan terlebih dahulu antivirus di komputer anda. 

Karena ketika mengextrax ODIN biasanya antivirus akan mengenali software ini sebagai virus. Lalu exstrax ODIN seperti biasa.  

- Okeh tahap selanjutnya yaitu Matikan ponsel lalu masuk ke mode download. Dengan cara Volume down (-) + Tombol Home + Tombol Power. Tekan ke 3 tombol tersebut secara bersamaan.

- Sesaat kalau terdapat Pesan peringatan "Warning!!!" Maka anda tekan tombol volume UP (+) untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

- Tahap berikutnya kalau sudah masuk ke download Mode, Lalu hubungkan Ponsel Samsung Galaxy anda ke PC menggunakan USB. 

Cara memperbaiki lcd hp yang rusak dan cata flash hp samsung galaxy young.jpg

Kalau sudah masuk, coba anda buka driver dan tunggu apakah muncul warna Kuning, kalau sudah keluar maka ponsel sudah bisa untuk memulai Flash.

- lihat menu di bagian bawah Files [Download], terdapat menu PDA, PHONE, CSC Nah Masukan PDA ke kolom PDA, Modem ke kolom PHONE dan CSC ke CSC dengan ke3 format tersebu "tar".

- Lalu lihat di bagian bawah kolom warna kuning di bagian atas, terdapat List Option dengan ceklist kolom "Auto Reboot" dan "F.reset Time" untuk Re-partition dan Flash lock tidak usah di centang.

- maka tahap selanjutnya tinggal Klik Menu "Start" yang terdapat di sebelah menu reset.
Nah maka ponsel Samsung anda sedang mulai proses Flashing. 

Dan kalau langkah flash ini berhasil, maka kerusakan hanya terdapat di bagian software. Okeh Begitu saja tips dari saya tentang Mudah Saja Flash Hp Begini Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Rusak Karena Blank.

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).