Membagi Informasi mengenai Aneka Gadget, Tips, dan Trik Kerennya

Sunday, January 31, 2016

Trick Simpel Cara Mengatasi Samsung Galaxy Young Mati Total

Sepesifikasi dan fitur-fitur yang semakin apik pada smartphone jaman sekarang. Memang membuat Smartphone untuk saat ini banyak di minati. 

Apa lagi untuk saat ini sudah tersedia Ponsel dengan IP65/68 seperti halnya yang di sematkan pada Sony Xperia Z5 yang artinya dapat berkemampuan tahan di dalam air. 

Nah namun apa jadinya kalau ponsel tersebut belum di lengkapi IP65/68. Berikut saya kasih tips Cara mengatasiSamsung galaxy young mati total Namun dengan cara yang sederhana. 

Cara mengatasi Samsung Galaxy Young Mati Total Odin Software.png

Mungkin anda sudah ada yang pernah cara memperbaiki Smartphone yang mati menggunakan Beras. Dengan cara di rendam : Tips Dan Cara Membetulkan Hp Yang Terendam Air Yang Simpel 

Namun untuk kali ini caranya agak sedikit berbeda. Akan tetapi acuan utamanya kalau ponsel itu memang error di bagian software, mungkin masih bisa di perbaiki sendiri. 

Namun kalau ada perang Hardwarenya yang sudah rusak, lebih baik serahkan terlebih dahulu kepada yang lebih tahu, Semisal servis ponsel atau toko resminya.

Kalau hp samsung galaxy anda mati total coba deh di charger masih bisa aktif atau tidak. Kalau proses Charger masih bisa Namun Untuk booting tidak mau mengangkat artinya kemungkinan Ponsel mengalami Soft Brick. 

Kalau untuk yang ini mungkin masih bisa di perbaiki secara mandiri , Menggunakan Software yang bisa di isntal lewat PC. 

Cara mengatasi Samsung Galaxy Young Mati Total Dengan mudah.png

Selanjutnya Untuk langkah kali ini Anda Download terlebih dahulu Software apk yang bisa di unduh lewat PC. Downlaod ODIN software Lalu intsal di PC.

- Nah setelah terinstal coba Koneksikan ponsel anda ke PC sampai ponsel anda keluar gambar Charger Battery.

- Tahap selanjutnya yaitu Tekan Volume (+), Volume (-) dan tombol Home Secara terus menerus.

- Nah Jika layar sudah berubah warna menjadi Hitam(jadinya apa kalau ini) Lepaskan Tombol vol (+), (-) dan home.

- Lepas terlebih dahulu Port koneksi USB Dari Ponsel ke PC. Lalu Open Odin software nah selanjutnya download mode di smratphone dengan cara tekan volume bawah + Power. "Sebelum Di lakukan Download mode ingat. Port USB di koneksikan terlebih dahulu ke PC".

- Untuk selanjutnya Update OS dengan Odin software yang artinya di tahap ini ponsel akan di flash ulang dengan Stock Firmware.

- Ikuti langkah sampai proses Flash finish.

Catatan "Jangan ceklist reparatition" dan Jangan menggunakan. PIT saat di Flash.

Nah kalau tahap sudah selesai. Lepas koneksi Pc ke ponsel anda lalu hidupkan kembali. Jika ponsel anda masih belum menyala atau kembali normal juga. 

Lebih baik tanyakan ke toko office resmi ponsel anda. Kalaupun tidak ada coba ke service ponsel. Biar lebih jelas letak kerusakannya di mana. 

Okeh sekian itu saja pembahasan sedikit dari saya. Semoga membantu. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

>> AREA KOMENTAR POSITIF <<
Tulis dong komentar positifmu mengenai Artikel di atas :).